Peringati Malam Nudzulul Qur'an, Kapolsek Bungursari Polres Purwakarta bersama Aparat Kecamatan Laksanakan Tarawih Bersama

    Peringati Malam Nudzulul Qur'an, Kapolsek Bungursari Polres Purwakarta bersama Aparat Kecamatan Laksanakan Tarawih Bersama

    POLRES PURWAKARTA - Malam Nuzulul Qur'an, momen penting dalam kalender Islam yang menandai turunnya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW, disambut dengan kegiatan yang penuh keagamaan dan kebersamaan. Kapolsek Bungursari Polres Purwakarta, Kompol R Dandan Nugraha Gaos, bersama dengan aparatur kecamatan Bungursari dan jajarannya, menggelar tarawih bersama sebagai bentuk peringatan dan penghormatan terhadap kejadian tersebut.

    Dalam suasana yang penuh kekhidmatan, Kapolsek Bungursari, Kompol R Dandan Nugraha Gaos, beserta jajaran aparaturnya dan aparatur kecamatan Bungursari, mengikuti tarawih bersama di masjid terdekat. Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat serta warga sekitar yang juga turut berpartisipasi dalam ibadah tersebut.

    Kompol R Dandan Nugraha Gaos, Kapolsek Bungursari yang turut mengikuti tarawih dengan khusyuk, menegaskan pentingnya memperingati malam Nuzulul Qur'an sebagai momentum untuk merefleksikan nilai-nilai agama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

    "Dalam peringatan malam Nuzulul Qur'an ini, kami bersama aparatur kecamatan Bungursari dan aparat kepolisian menggelar tarawih bersama sebagai bentuk penghormatan dan penghayatan terhadap Al-Qur'an, kitab suci umat Islam. Polsek Bungursari Polres Purwakarta turut mendukung kegiatan ini sebagai bagian dari komitmen kami dalam menjaga keharmonisan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat, " ujar Kompol R Dandan Nugraha Gaos dalam sambutannya pada Rabu Malam, tanggal 27 Maret 2024.

    Malam Nuzulul Qur'an bukan hanya menjadi momentum ibadah semata, tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat kecamatan dengan masyarakat setempat. 

    "Melalui kegiatan bersama ini, diharapkan dapat terjalin hubungan yang harmonis dan sinergi antara kepolisian, aparatur kecamatan, dan masyarakat." tambahnya. Polres Purwakarta, Polrestabes Bandung, Polres Pangandaran, Peringatan malam Nuzulul Qur'an ini diakhiri dengan doa bersama untuk keberkahan dan keselamatan bagi seluruh umat Islam. Kegiatan ini menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen Polsek Bungursari dalam menjaga kebersamaan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat. (AD)

    Purwakarta

    Purwakarta

    Artikel Sebelumnya

    Jaga Kamtibmas Di Perairan, Satpolairud...

    Artikel Berikutnya

    Siang Hari Polsek Pasawahan Lakukan Kring...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Satu Dekade Kepemimpinan Jokowi, Polri Bentuk Ditressiber di 8 Polda
    Polda Jabar Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Jabar Dengan Libatkan Satwa
    Kabag Penum Divhumas Polri Pimpin Pelaksanaan E Learning Kehumasan di Polda Jatim

    Ikuti Kami